Harga Thrombophob Gel Terjangkau, Bagaimana Efektivitasnya?

Harga Thrombophob Gel Terjangkau, Bagaimana Efektivitasnya?

Obat thrombophob gel merupakan obat yang dipakai di permukaan kulit untuk mengobati pembengkakan akibat darah yang menggumpal di pembuluh darah. Harga thrombophob gel cenderung terjangkau, mulai dari Rp66.500 untuk ukuran 20 gram. 

Anda bisa juga mendapatkan obat thrombophob gel dengan harga yang lebih murah ataupun lebih mahal, tergantung ukuran produk obat yang Anda pilih. Ingatlah bahwa obat ini merupakan obat topikal yang hanya boleh digunakan dari bagian luar tubuh atau dari permukaan kulit.

Meski harga thrombophob gel terjangkau, begini efektivitasnya

Obat ini secara khusus menggunakan komposisi utama dari kandungan heparin sodium. Heparin adalah kandungan yang sering dipakai pada obat pengencer darah.

Sebagai obat pengencer darah, heparin memiliki kemampuan untuk mencegah serta mengatasi gumpalan darah dalam pembuluh darah Anda. Secara khusus, kondisi penggumpalan darah yang bisa diatasi adalah penggumpalan darah yang disebabkan oleh kondisi medis atau prosedur medis tertentu.

Pada dasarnya, penggumpalan darah memang bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Akan tetapi, obat thrombophob gel secara khusus memiliki manfaat utama untuk mengobati pembengkakan akibat gumpalan darah yang disebabkan oleh pemasangan infus, cedera akibat olahraga, dan kecelakaan seperti memar.

Karena adanya kandungan ini, maka obat thrombophob dipercaya sangat efektif mengatasi penggumpalan darah. Meskipun harga thrombophob gel terjangkau, namun efektivitasnya tetap berkualitas. 

Perhatian saat menggunakan thrombophob gel

Obat ini merupakan obat topikal yang cukup ringan. Untuk menggunakannya, Anda tidak memerlukan resep dari dokter. Akan tetapi, jangan sampai Anda mengabaikan beberapa hal penting yang harus diperhatikan ketika akan menggunakan obat ini.

  • Cara pakai yang tepat

Perlu diingat, obat thrombophob gel ini merupakan obat topikal, yaitu obat yang dipakai dengan dioleskan dari permukaan kulit. Artinya, obat ini bukan diformulasikan untuk digunakan dengan cara dikonsumsi.

Jangan memakai gel dengan intensitas yang terlalu sering. Anda hanya dianjurkan untuk mengoleskan gel dari obat ini sebanyak 2-3 kali dalam sehari. 

Oleskan obat secara tipis pada kulit, atau bisa juga dengan mengoleskan pada sepotong kain kasa. Nantinya, kain kasa itu akan ditempelkan di area kulit yang terasa sakit akibat adanya penggumpalan darah.

  • Waspadai efek samping

Ketika menggunakan obat, perlu diingat bahwa setiap obat memiliki risiko efek samping. Hanya saja, kadar efek samping itu bisa saja ringan, bisa juga berat.

Tidak perlu khawatir, karena meski harga thrombophob gel murah, produk ini memiliki efek samping yang cukup ringan dan aman. Bagi orang yang memiliki alergi terhadap kandungan tertentu dalam obat, Anda bisa saja merasakan adanya reaksi alergi.

Reaksi alergi bisa terjadi pada kulit, ditandai dengan ruam kemerahan, rasa gatal atau sakit, serta benjolan. Bila hal ini terjadi, segera hentikan pemakaian dan konsultasikan dengan dokter Anda.

  • Larangan penggunaan

Jangan abaikan larangan penggunaan serta anjuran pemakaian yang tertera pada label kemasan produk. Perhatikan dengan seksama, apakah ada kondisi tertentu yang tidak diperbolehkan untuk menggunakan obat ini.

Obat thrombophob gel sebaiknya tidak dipakai pada luka terbuka. Ini akan menimbulkan efek samping yang lebih parah. 

Bila Anda menderita hipersensitivitas terhadap kandungan tertentu dalam obat, sebaiknya konsultasikan dulu mengenai pemakaian obat ini dengan dokter Anda. Anda bisa mendapatkan obat thrombophob gel secara bebas, baik di toko online maupun offline. Pastikan Anda melakukan perbandingan harga thrombophob gel di sejumlah toko sebelum membelinya.

Leave a Reply