Manfaat Salep 88 Hadir Berkat Kandungan-Kandungan Ini

Manfaat Salep 88 Hadir Berkat Kandungan-Kandungan Ini

Salep 88 mungkin sudah dikenal oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Meski mungkin kamu tidak pernah membeli atau menggunakannya, tetapi paling tidak kamu pernah melihat wujudnya. Salah satu alasan produk ini begitu populer adalah produk ini bisa ditemukan di warung. Manfaat salep 88 tak lain adalah mengatasi berbagai macam masalah terkait infeksi jamur.

Apabila kamu gatal-gatal, terkena panu, kadas, kurap, kudis, hingga kutu air, kamu bisa memanfaatkan Salep 88 ini. Dengan harga yang cukup terjangkau, sekitar 10 ribuan, salep ini bisa memberikan banyak mafaat. Tentu saja, jika dilihat dari sisi manapun, produk ini cukup worth it untuk dibeli.

Manfaat-manfaat yang ditawarkan Salep 88 tentu tak terlepas dari zat atau bahan-bahan yang terkandung di dalamnya. Meccaya Pharmaceutical, selaku produsen Salep 88, membuat obat antijamur ini dengan formula beragam kandungan, mulai dari Acidum salicylicum, Acidum benzoicum, Sulfur praecipitatum, Camphora, Mentholum, hingga Vaselin album ad.

Nah, untuk mengetahui mangapa manfaat Salep 88 bisa memberikan manfaat sedemikian rupa, kita bisa menilik kandungan-kandungan tersebut. Langsung saja, berikut penjelasannya:

  • Acidum salicylicum

Bahan ini dikenal juga sebagai asam salisilat. Asam salisilat adalah obat yang digunakan untuk mengatasi masalah kulit yang disebabkan oleh penebalan dan pengerasan kulit, seperti mata ikan dan kutil di kulit tangan dan kaki. Asam salisilat juga bisa digunakan untuk membantu mengatasi dan mencegah munculnya jewarat.

Di dalam Salep 88, jumlah asam salisilat tak kurang dari 60 miligram. Asam salisilat bekerja dengan cara meningkatkan kelembapan kulit dan mempermudah proses pengelupasan sel kulit mati. Dalam mengatasi jerawat, asam salisilat bekerja dengan cara meredakan peradangan (bengkak dan merah), serta membersihkan pori-pori yang tersumbat.

  • Acidum benzoicum

Jika dialihbahasakan ke dalam bahasa Indonesia, Acidum benzoicum akan menjadi asam benzoat. Manfaat Salep 88 mengatasi infeksi jamur di kulit menjadi mungkin karena kandungan asam benzoat ini. Asam benzoat memang sudah lumrah digunakan dalam pengobatan infeksi jamur, serta berbagai masalah kulit lainnya.

Asam benzoat juga telah terbukti secara ilmiah memiliki sifat antiradang sehingga mampu menenangkan kulit, meringankan iritasi, dan mencegah peradangan. Salep kulit yang mengandung asam benzoat juga mampu menjaga kondisi kulit dan mengurangi iritasi kulit, salah satunya akibat bercukur.

  • Sulfur praecipitatum

Sulfur praecipitatum memiliki fungsi utama sebagai keratolitik agent atau suatu zat yang dapat menghilangkan sisik-sisik kulit yang kasar atau melunakkan atau menipiskan lapisan keratin, di samping itu juga memiliki aktivitas antijamur dan antibakteri lemah.

Belerang atau sulfur ini apabila digunakan sebagai obat topikal bisa memicu kulit kering dan mengelupas, sehingga memudahkan untuk membersihkan minyak dan kotoran berlebih penyebab umum jerawat serta masalah kulit lain, termasuk yang disebabkan jamur. Belerang topikal juga dapat digunakan untuk keperluan lain selain yang tertulis pada panduan obat.

  • Camphora

Camphora pada dasarnya dikenal memiliki sifat anti-inflamasi, analgesik, obat penurun panas, ekspektoran, dekongestan, antimikroba, dan insektisida. Senyawa ini didapat dari tanaman Cinnamomum camphora (pohon kamper) dengan daunnya yang memiliki tampilan mengkilat dan melilin, serta aroma kapur barus saat dilumatkan. Di dalam Salep 88, kandungan Camphora tak kurang dari 30 mg.

  • Vaselin album ad

Ini sebenarnya bukan bahan aktif, karena fungsi vaselin album ad “hanya” sebagai emolien dan basis yang digunakan dalam pembuatan kosmetik. Kendati demikian, manfaat Salep 88 tak mungkin hadir tanpa ada bahan ini. Ya, sebab, tanpa bahan ini, Salep 88 tidak akan menjadi salep seperti saat ini.

Kira-kira itulah beberapa kandungan Salep 88, termasuk penjelasannya, sehingga menjadi mungkin manfaat Salep 88 didapat oleh para penggunanya. Formula tersebut perhitungannya tentu sudah amat matang sehingga Salep 88 hingga saat ini masih menjadi salah satu produk andalan untuk mengatasi infeksi jamur.

Leave a Reply